Akhir Hidup Para Murid Yesus Yang Luar Biasa

πŸ’•❤ Bukti pengorbanan murid-murid  Yesus ❤πŸ’•

1. MATIUS.
Matius meninggal dunia krn disiksa dan di bunuh dgn pedang di Ethiopia .

2. MARKUS.
Markus meninggal dunia di Alexandria (Mesir) stlh badannya diseret hidup2 dgn kuda melalui jalan2 yg penuh batu.

3. LUKAS.
Lukas meninggal dunia digantung di Yunani stlh ia berkhotbah kpd orang2 yg belum mengenal Tuhan .

4. YOHANES.
Yohanes digoreng dlm bak minyak mendidih di Roma, tapi Tuhan masih ingin memakai Yohanes lebih lanjut, maka keajaiban terjadi sehingga ia bisa hidup terus, akhirnya ia dibuang dan diasingkan ke pulau Patmos utk kerja paksa di tambang batubara . Pada saat ia berada di sana, ia mendapatkan wahyu, lalu ia  menulis kitab Wahyu.Kmdn ia dibebaskan dan  menjadi uskup di Edessa (Turki). Ia  satu2nya Rasul yg bisa mencapai lanjut usia..

5. PETRUS.
Petrus telah di salib dgn kepala di bawah dan kaki diatas. Ia merasa tdk layak utk mati dan disalib seperti Tuhan Yesus.

6. YAKOBUS.
Yakobus saudara tiri dari Tuhan Yesus dan pemimpin gereja di Yerusalem, ia meninggal stlh di lempar kebawah dari puncak bubungan Bait Allah, di tempat yg sama di mana Iblis  membawa Yesus utk dicobai.

7. YAKOBUS ANAK ZEBEDEUS.
Yakobus anak Zebedeus adalah nelayan dan murid pertama Yesus yg dipanggil, kepalanya dipenggal di Yerussalem.Pada saat2 disiksapun, ia tdk pernah menyangkal Yesus, bahkan ia berusaha berkhotbah terus bukan hanya kpd  tawanan lainnya saja, kpd orang yg menghukum dan meyiksa dia dgn kejamnya sehingga akhirnya orang Romawi itu mendampingi Yakobus pada saat ia dihukum penggal, dan  turut dipenggal bersama dgn Yakobus.Ia berlutut bersama di samping Yakobus, sambil berdoa..

8. BARTOLOMEUS.
Bartolomeus yg lebih dikenal sebagai Natanael, ia menjadi misionaris di Asia, ia memberikan kesaksian di Turki. Ia meninggal dunia di Armenia stlh ia mendapat hukuman cambuk sehingga semua kulitnya menjadi hancur dan terlepas .

9. ANDREAS.
Andreas juga disalib seperti Petrus dgn cara X di Yunani. Sblm  meninggal, ia disiksa dgn hukum cambuk oleh tujuh tentara dan di ikat disalib. Dgn cara dmkn mereka bisa memperpanjang masa sakit dan masa siksaannya. Keinginan dan cita2 saya bisa terkabul, dimana saya bisa turut merasakan saat2 disiksa dan disalib seperti Yesus”. Pada saat dicambuk ia tdk  henti2nya berkhotbah terus hingga ajal.

10. THOMAS.
Thomas dilempar ke dlm perapian, tapi krn msh tetap hidup, ia dihujani dgn tombak hingga mati. Dia mati di India.

11. YUDAS.
Yudas saudaranya  Tuhan Yesus dihukum mati dgn  panah, krn ia tdk  bersedia utk  mengingkari Yesus.

12. MATIAS.
Matias adlh Rasul pengganti Yudas Iskariot. Matias mati dihukum rajam dan akhirnya dipenggal kepalanya.

13. PAULUS.
Rasul Paulus disiksa dgn  sangat kejam dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Kaisar Nero di Roma pada tahun 67. Ia paling lama mengalami masa siksaan di penjara. Kebanyakan suratnya dibuat dan dikirim dari penjara.
          πŸ’•❤πŸ’•❤❤πŸ’•❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Dibalik Lagu AMAZING GRACE

Kyai JARKONI: Ngajar Bisa Nglakoni Tidak..!