George Washington - Pemimpin Yang RENDAH HATI


Suatu hari Jenderal George Washington, sebelum menjadi Presiden USA, kedatangan tamu dari Perancis yg bernama Jenderal Lafayet.

Saat sedang berjalan-jalan di sebuah taman kedua Jenderal ini bertemu dengan seorang budak yang bekerja di taman itu,

Tiba2 budak tersebut berhenti lalu membungkuk sambil membuka topinya seraya berkata, "Good morning Sir !"

Tanpa diduga oleh Jenderal Lafayet,tiba2 Jenderal George Washington pun menunduk sambil melepas topinya sambil berkata, "Good morning too. !"

Melihat pemandangan yang tak lazim itu Jenderal Lafayet menegur Jenderal George Washington..

"Mengapa anda menghormati budak taman seperti itu, apa yg saya saksikan ini adalah pemandangan terburuk selama saya menjadi jenderal ?!"

Dengan santun Jenderal George Washington menjawab...

"Saya tidak ingin ada orang lain yang lebih rendah hati dari pada saya, sekalipun ia seorang budak; sebab dihadapan Tuhan saya dan budak itu derajatnya sama !"

Akhirnya Jenderal lafayet pun tersipu malu.

Karakter Rendah Hati, berbeda dgn Rendah diri yg merupakan kelemahan. Karakter Rendah Hati justru mengungkapkan kekuatan diri..

Tidak lama berselang, jenderal Washington pun akhirnya menjadi Presiden USA.
           πŸƒπŸŒΎπŸƒπŸŒΎπŸƒπŸŒΎπŸƒ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kyai JARKONI: Ngajar Bisa Nglakoni Tidak..!

KITA BUKAN MANUSIA BUNGLON