Main HP Sama TUHAN

Seorang ibu mendatangi pak Pendeta dan mengeluh.. "Saya tidak akan menghadiri acara ibadah di Gereja lagi"

Kata pak pendeta, "boleh saya tanya kenapa" ?

Ibu itu berkata, "Saya melihat orang2 main HP selama ibadah, ada yang bergosip, mereka banyak bikin dosa, mereka semua  orang munafik" ...

Pendeta itu terdiam,  lalu berkata, "Oke bu...Tapi boleh saya minta ibu melakukan sesuatu sebelum memutuskan berhenti ke gereja ?"

Ibu berkata "apa itu pak pendeta ?"

Pendeta berkata, "Tolong ambil segelas air lalu berjalanlah mengelilingi Gereja sebanyak 2 kali... tapi air jangan tumpah ya "


Ibu itu berkata, "iya kalau hanya membawa gelas saja gampang dilakukan !"

Setelah melakukan nasihat pak pendeta, Ibu itu kembali ke pak Pendeta. ..

Pak Pendeta lalu memberi 3 pertanyaan ke ibu itu:

- Apakah ibu melihat seseorang yang main HP?
-Apakah ibu melihat orang bergosip?
-Apakah melihat orang yang bikin dosa?

Kata si ibu , saya tidak melihat apapun karena saya sangat fokus pada gelas ini, supaya airnya tidak tumpah.


Pak pendeta lanjut bicara kepada ibu itu, ketika kita datang ke Gereja, kita harus bersikap adil terhadap Tuhan, supaya kita tdk jatuh..

 "Jangan biarkan hubungan kita dgn Tuhan ditentukan dari cara dan tingkah laku  orang lain Tapi biarlah itu ditentukan oleh seberapa kita fokus  pd Tuhan."
               *****
Apapun yg dapat  kita lakukan menyangkut kebaikan, lakukanlah tanpa harus terganggu dgn sikap dari sekeliling kita..

Semua kebajikan yg kita lakukan utk membangun tdk akan pernah sia2..lakukanlah dgn tulus ikhlas...
          🍃🌹🍃🌹🍃🌹🍃


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kyai JARKONI: Ngajar Bisa Nglakoni Tidak..!

KITA BUKAN MANUSIA BUNGLON